Cara Menghindari Channel Youtube Dis Monetisasi, Apa Saja?

Cara Menghindari Channel Youtube Dis Monetisasi, Apa Saja?

Channel Youtube Anda monetisasinya mati? Tidak usah bingung, karena selalu ada cara menghindari channel Youtube dis monetisasi. Bagaimana cara menghindarinya? Maka pastikan Anda menyimak ulasan ini sampai selesai.

Penyebab dan Cara Menghindari Channel Youtube Dis Monetisasi

 Hal yang perlu Anda tahu ketika monetisasi akun channel Youtube Anda dinonaktifkan, maka kemungkinan ada beberapa hal yang menyebabkannya, dan beberapa alasan itu menyebabkan terjadinya penangguhan pembayaran. Apa saja penyebabnya?

Memonetisasi video yang bukan punya Anda. Jadi, pastikan Anda mengetahui peraturan soal Hak Cipta di Youtube.

Mencoba memonetisasi video yang tidak patuh pada pedoman konten yang cocok untuk si pengiklan.

Kebijakan monetisasi YouTube, kebijakan spam YouTube, Kebijakan Program AdSense hingga Persyaratan Layanan YouTube dilanggar.

Untuk itulah Anda harus memperhatikan bahwa untuk setiap pelanggaran berat yang dilakukan dan melanggar peraturan kebijakan monetisasi Youtube maka akan mengakibatkan monetisasi dinonaktifkan secara permanen untuk semua akun Anda.

Cara Memeriksa Status Monetisasi Channel

Bagi Anda yang ingin memeriksa status monetisasi dari channel Youtube, maka bisa langsung membuka pada bagian Status dan Fitur pada channel atau Anda bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

Melakukan login ke Youtube Studio

Lalu pada bagian menu sebelah kiri, Anda klik Monetisasi agar bisa melihat status dari channel Anda.

Ada satu hal yang harus Anda ingat, dimana saat channel Youtube Anda dinyatakan tidak lagi dapat memenuhi seluruh persyaratan monetisasi, maka seluruh akses fitur monetisasi tidak lagi bisa digunakan. Namun jangan khawatir, meskipun Anda tidak tergabung dalam Program Partner Youtube, namun masih bisa terus mengupload konten yang original dan terus mengembangkan jumlah viewers channel di Youtube.
Kabar baiknya, Anda bisa kembali mengajukan permohonan untuk bergabung kembali ke Program Partner Youtube dalam jangka waktu 30 hari selepas masa penangguhan berakhir.

Cara Mengaktifkan Lagi Monetisasi

Untuk bisa mengaktifkan kembali monetisasi pada akun Youtube Anda, maka harus dilihat pelanggaran apa yang kira-kira telah dilakukan. Dengan cara itu, Anda akan lebih bisa menyesuaikan untuk kemudian mencari bagaimana jalan keluar terbaik. Apabila video yang diupload di channel Anda menerima teguran dari pedoman komunitas, hak cipta serta video punya kesamaan dengan pihak ketiga maka inilah yang akan menyebabkan monetisasi ditangguhkan untuk semua akun. Ingat, menghapus video tidak akan menyelesaikan masalah. Maka dari itu, ketika Anda tidak mampu menyelesaikan masalah soal hak cipta atau pedoman komunitas, maka proses pemulihan monetisasi akun channel Anda akan diproses kembali setelah tiga bulan. Tetapi itu pun harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

Anda tidak lagi punya masalah baru yang bersangkutan dengan hak cipta atau pedoman komunitas dalam kurun waktu 3 bulan.

Anda mengupload video yang sesuai dengan kebijakan dari Youtube.

Sedangkan apabila yang dilanggar adalah kebijakan program AdSense Google, dimana Youtube mendeteksi aktivitas klik yang tidak bisa divalidasi, maka monetisasi akan ditangguhkan sementara waktu.

Apabila yang dilakukan pelanggaran berat, maka akan membuat seluruh proses monetisasi dinonaktifkan secara permanen yang akan langsung diterapkan tanpa perlu ada penangguhan sementara lebih dulu.
Ketika hal semacam ini terjadi, Anda bisa mengajukan banding pada akun yang dinonaktifkan. Selain itu, Anda harus memberikan informasi yang akurat dan tepat sehingga tim peninjau akan lebih memahami traffic dari channel Anda. Apabila proses pengajuan banding disetujui, maka channel Anda bisa dipulihkan. Tetapi jika ditolak ya sudahlah. Tidak ada pilihan selain mengikhlaskan.
Jadi, pastikan kalau Anda mengetahui cara menghindari channel YouTube dis-monetisasi dan apa yang harus dilakukan pada saat hal semacam itu terjadi.
Agus Siburian (GUSMON) Informasi akan terus dibutuhkan dan tak akan pernah hilang di telan masa. Meski tak banyak yang dapat saya informasikan semoga saja yang saya tuliskan Bermanfaat dan selalu Membantu

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghindari Channel Youtube Dis Monetisasi, Apa Saja?"

Posting Komentar

Jadilah Youtuber yang bijak berkomentar
.
.
.
Semoga sukses :)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel