5 Tips Supaya Video Youtube Banyak Penonton (Viewers) Bagi Pemula

5 Tips Supaya Video Youtube Banyak Penonton (Viewer) Bagi Pemula

Tidak dapat dipungkiri kalau viewers merupakan sesuatu yang sangat penting bagi seorang Youtuber, terlebih yang masih pemula. Maka tidak usah heran, jika tips supaya video Youtube banyak penonton (viewer) saat ini banyak dicari. Lalu adakah cara cepat agar video Youtube bisa ditonton oleh banyak orang? Jawabannya ada. Tapi bagaimana caranya? Simak ulasannya di bawah ini:

Lima Tips Supaya Video Youtube Banyak Penonton (Viewer) 

Konten video memang faktor penting penentu jumlah viewers, dan berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat konten video yang bisa mendatangkan banyak penonton:

Incar Niche yang paling disukai pengguna Youtube

Di Indonesia, ada beberapa kategori video yang memiliki banyak peminat, diantaranya yaitu prank, makanan, travelling, review, tutorial, makanan hingga gaming. Walaupun kategori-kategori itu tidak menjamin akan mendatangkan banyak viewers, tetapi setidaknya Anda bisa coba lebih dulu dan analisis bagaimana hasilnya untuk membuktikan efektivitasnya.

Fokus pada 1 topik saja

Fokus pada satu topik video merupakan hal yang penting, karena ketika Anda membuat video dengan topic yang sama secara konsisten, maka itu artinya Anda sedang berusaha mengenal citra dari channel Youtube Anda kepada penonton setia. Dengan begitu, mereka akan lebih betah berlama-lama di channel Anda.

Dikaitkan dengan topik yang viral

Tidak hanya fokus pada niche saja, sebagai seorang content creator, Anda juga dituntut peka dengan isu yang sedang hangat diperbincangkan atau viral. Anda bisa memanfaatkan momen itu untuk mendapatkan banyak viewers. Apabila Anda berhasil melakukannya, maka akan sangat mudah untuk mendapatkan viewers selanjutnya.

Memperhatikan kualitas audio

Apabila Anda seorang Youtuber pemula, sangat penting untuk memperhatikan kualitas audio dari video yang Anda buat. Sebab, semenarik apapun kontennya, namun jika tidak didukung oleh audio atau suara yang berkualitas bagus, maka penonton akan malas untuk menonton video buatan Anda. Jika Anda tidak terlalu pintar soal mengedit audio, Anda bisa menggunakan jasa editor sehingga kualitas audio bisa jauh lebih bagus dan penonton akan merasa sangat puas setelah menonton konten yang dibuat.

Melakukan kolaborasi

Selanjutnya untuk menaikkan jumlah viewers-nya, maka cobalah untuk berkolaborasi dengan youtuber lain yang punya niche sama dengan channel Anda. Cara ini biasanya cukup efektif, apalagi jika orang yang Anda ajak kolaborasi sangat terkenal, maka biasanya akan mengundang banyak rasa penasaran dari penonton channel Anda.

Cara Tambah Viewers Youtube Via Promosi Video

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk menambah jumlah viewers dari video yang dibuat yaitu dengan menggunakan strategi promosi. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini!

• Meng Embed dari video di situs lain
Apabila Anda punya blog, maka tak ada salahnya untuk melakukan embed atau menyematkan video Anda ke dalam artikel atau widget blog. Namun cara ini akan lebih efektif jika blog Anda memiliki niche yang sama dengan channel Youtube Anda. Tetapi jika tidak juga tidak masalah, dicoba saja yang penting. Dengan begitu Anda akan mendapatkan viewers ganda, lewat Youtubedan blog.

• Membagikan ke medsos
Jika punya media sosial, maka jangan lupa untuk mempromosikan video dan channel YoutubeAnda. Anda bisa sertakan link video Anda di bagian bio atau profil untuk lebih meningkatkan viewers.
Itulah tadi beberapa tips supaya video Youtube banyak penonton (viewer). Mana yang cocok dengan Anda silakan digunakan karena semuanya adalah cara untuk menambah viewers. Intinya, selamat berjuang meningkatkan viewers!
Agus Siburian (GUSMON) Informasi akan terus dibutuhkan dan tak akan pernah hilang di telan masa. Meski tak banyak yang dapat saya informasikan semoga saja yang saya tuliskan Bermanfaat dan selalu Membantu

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Supaya Video Youtube Banyak Penonton (Viewers) Bagi Pemula"

Posting Komentar

Jadilah Youtuber yang bijak berkomentar
.
.
.
Semoga sukses :)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel